BISNIS ONLINE GRATIS HASIL MELIMPAH KLIK DISINI

Jenis Jenis Tanaman Durian Yang Layak Untuk Di Budidayakan

Jenis Jenis Tanaman Durian Yang Layak Untuk Di Budidayakan – Indonesia merupakan Negara yang terkenal dengan hasil pertanian yang luas dan melimpah, tak pelak nama tersebut membuat Indonesia semakin di lirik oleh Dunia jika berhubungan dengan sumber daya alam, khususnya buah-buahan.

Dalam hal ini kita berbicara tentang buah durian, tanaman buah durian atau “durio zibethinus” merupakan buah musiman yang paling luas sebarannya di Indonesia ini sangat disukai oleh banyak orang karena rasanya yang khas dan enak tentunya.

Berdasarkan penyataan di atas, berikut jenis-jenis tanaman durian yang layak untuk dibudidayakan:

  1. Durian musang king

Untitled

Mengapa durian musang king layak untuk dibudidayakan? Karena buah yang dihasilkan menunjukkan tekstur yang lembut layaknya durian montong, dengan aromanya yang harum serta rasanya yang manis dan legit.

Lantas hal tersebut membuat durian ini berharga mahal, untuk pasaran Malaysia dan singapura durian musang king diharga Rp 250.000.

  1. Durian bawor

Untitled

Durian bawor masuk dalam kategori unggulan karena keistimewaan nya yaitu: lebih cepat berbuah, jika ditanam pada ketinggian 70 cm – 100 cm akan berbuah disaat usia 3 – 4 tahun.

Sedangkan untuk kualitas buah, Bawor memiliki rasa yang manis dan legit ditambah daging buah nya tebal dengan biji yang kecil / kempes.

  1. Durian menoreh kuning

Untitled

Durian unggulan yang berasal dari jogja ini merupakan durian yang layak juga untuk dibudidayakan, karena memiliki keunggulan dalam pembudidayaan nya yang cukup mudah dari durian yang lain, tahan terhadap serangan hama (lalat buah), memiliki daya prduksi buah yang panjang hingga 50 – 100 tahun kedepan.

Kriteria buah menoreh kuning tentunya memiliki rasa manis dan legit pula, serta serat halus yang menempel pada permukaan buah memberikan rasa sensasi yang baik ketika mengonsumsi nya.

  1. Durian Ochee

Untitled

Durian ochee merupakan durian yang mampu mengalahkan pesaingnya yaitu durian musang king, hal tersebut dikarenakan keunggulan buahnya yang tidak lengket ketika dipegang namun begitu nempel dan legit ketika sampai dilidah, terdapat 5 rasa kombinasi yang terkandung seperti: gurih, manis, lembut, dan sedikit memiliki rasa pahit yang sudah menjadi ciri khas durian.

Durian ochee dapat dijadikan sebagai referensi kalian dalam memulai budidaya durian, hal tersebut dikarenakan tanaman buah ini sangat ramah disemua tempat tanah serta tahan terhadap cuaca kering.

Baca Artikel Lainnya :

Otomatis hal tersebut dapat meminimalkan budget perawatan durian pada umumnya, sehingga hal tersebut dapat memberikan keuntungan yang baik untuk kalian.

Loading...

Loading…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2017 Frontier Theme
    main qq online
  1. main qq online
  2. bandarq
  3. Domino QQ, Situs Bandar99, Domino Qiu Qiu, capsa susun, dan adu9