Cara Aklimatisasi Hasil Kultur Jaringan

Beranda Forum Kultur Jaringan Cara Aklimatisasi Hasil Kultur Jaringan

Topik ini mengandung 1 balasan, memiliki 2 suara, dan terakhir diperbarui oleh  agroteknologi 6 bulan, 3 minggu yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #3226

    mabeos
    Participant

    Mau tanya mas, Bagaimana ya cara aklimatisasi hasil kultur jaringan yang tepat agar tanaman tidak banyak yang mati saat di pindahkan, mohon bantuan? terimakasih..

  • #3237

    agroteknologi
    Keymaster

    Berikut cara aklimatisasi untuk meminimalkan kematian pada saat penyesuaian tanaman..

    1. Siapkan plantet yang berada di dalam botol yang nantinya akan anda aklimatisasi, silahkan untuk mengeluarkannya secara hati-hati.
    2. Tahap selanjutnya yaitu membersihkan akar tanaman dari media agar yang masih melekat yaitu dengan menggunakan air bersih.
    3. Kemudian silahkan untuk merendam akar tanaman dengan larutan bakterisida dan fungisida dengan tujuan menyeterilkan tanaman dari penyakit, perendaman ini membutuhkan waktu selama 5 – 10 menit.
    4. Silahkan untuk menanam tanaman tersebut ke media yang telah anda sediakan seperti pada media arang sekam, jangan lupa untuk membasahi media.
    5.Jangan lupa untuk menutup media dengan plastik transparan selama 10 – 14 hari
    6. Setelah kurang lebih 14 hari silahkan untuk melepas plastik dan biarkan tanaman tumbuh dan berkembang dengan baik hingga ke 30 hari.
    7. Langkah terakhir silahkan untuk memindahkan tanaman hasil aklimatisasi ke dalam media baru misal ke dalam polybag kecil sampai nantinya siap ditanam dilapangan atau kebun.
    Semoga bisa membantu… TQ

Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.

Agroteknologi © 2017 Frontier Theme
    bromo ijen tour price
  1. bromo ijen tour price
  2. daftar bandar kiu
  3. daftar bandar kiu