Ciri-Ciri Tumbuhan Teratai, Venus dan Xerovit

Ciri-Ciri Tumbuhan Teratai, Venus dan Xerovit – Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau banyak tumbuhan yang memiliki keistimewaan masing-masing.

Hal tersebut tidak lepas karena tiap tumbuhan memang diciptakan dengan jenis sendirinya. Tidak terkecuali untuk tumbuhan teratai, venus dan Xerovit.

Dimana ketiga tanaman yang disebutkan tadi adalah tanaman dengan jenis yang berbeda.

Baca Juga :

Mulai dari cara mereka tumbuh hingga dimana lokasi tumbuhan itu sendiri untuk bisa tumbuh.

Tentunya sesuatu yang mungkin masih kurang dipahami oleh pihak yang masih awam. Untuk itulah berikut ini akan dijelaskan ciri-ciri tumbuhan teratai, venus dan Xerovit.

Ciri-Ciri Tumbuhan Teratai

Sebelum mengetahui tentang ciri-ciri dari tanaman Teratai tentu lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu pengertian dari tanaman Teratai.

Dimana defisini dari Tanaman Teratai adalah tumbuhan yang hanya bisa hidup di atas permukaan air.

Yang artinya tumbuhan jenis ini tidak bisa tumbuh apabila bukan diatas permukaan air.

Tentu contoh terbaiknya adalah Bunga Teratai dengan penampakan yang cantik. Sedangkan ciri-ciri dari Tumbuhan Teratai adalah seperti berikut ini:

  • Bentuk daun

Dimana Bentuk daun yang dimiliki oleh tumbuhan Teratai adalah bundar dengan kelebaran yang memutar.

Dimana bentuk daun ini bukannya tanpa alasan. Karena nyata bentuk bundar pada daun ini berguna untuk memudahkan fotosintesis nantinya.

  • Bentuk Akar

Untuk akar sendiri, Tumbuhan Teratai memiliki bentuk akar yang cukup unik. Hal tersebut tidak lepas karena bentuk akar dari Tumbuhan Teratai yang berongga. Nyatanya bentuk rongga dari akar Tumbuhan teratai bukan tanpa maksud. Maksud utamanya adalah untuk mudah tumbuh di dalam air.

Ciri-Ciri Tumbuhan Venus

Tentu sebelum mengetahui tentang ciri-ciri tumbuhan venus maka tentunya ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tentang definis dari Tumbuhan Venus itu sendiri.

Dimana definis dari Tumbuhan Venus adalah tumbuhan yang menjadikan Serangga sebagai konsumsi utamanya. Atau dalam arti kata lain adalah tumbuhan yang memakan serangga.

Bisa dibilang, jenis tumbuhan ini memang sudah cukup langka. Hal tersebut tidak lepas karena penyebarannya yang terbatas. Sedangkan ciri-ciri tumbuhan venus adalah seperti berikut ini:

  • Mempunya Bau yang khas

Hal pertama yang biasa dimiliki oleh Tumbuhan Venus sebagai salah satu cirinya adalah bau khasnya. Dimana semua tumbuhan Venus pastinya memiliki bau khas ini. dimana bau khas ini berguna untuk menarik perhatian serangga. Seperti yang diketahui, serangga adalah konsumsi utama dari tumbuhan Venus. Dimana nantinya serangga yang mendekat ke dalam tumbuhan Venus akan segera disergap untuk dimakan.

  • Memiliki Warna Merah

Hal lain yang dimiliki pasti Tumbuhan Venus adalah warna merah yang terdapat pada bagian dalamnya. Dimana warna merah ini semakin menambah keunikan dari Tumbuhan Venus itu sendiri sehingga menjadi lain dari yang lain.

Ciri-Ciri Tumbuhan Xerofit

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sebelum mengetahui tentang ciri-ciri tumbuhan Xerofit maka ada baiknya untuk mengetahui lebih dulu definisinya.

Dimana definisi dari tumbuhan Xerofit adalah tumbuhan yang hanya bisa hidup di daerah kering. Sedangkan ciri-ciri tumbuhan Xerofit adalah seperti berikut ini:

  • Daun Yang bisa Berubah

Salah satu ciri unik yang dimiliki oleh Tumbuhan Xerofit adalah kemampuan daun yang berubah bentuk. Dimana perubahan bentuk tersebut menyerupai duri. Ternyata hal ini berguna untuk melindungi diri mereka sendiri dari serangan predator.

  • Penguapan Melalui Daun

Sebagai tumbuhan yang hidup didaerah kering dan panas. Nyatanya penguapan yang dilakukan oleh tumbuhan Xerofit melalui daunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2017 Frontier Theme
    www.boswisata.co.id
  1. Nyaman gak perlu bayar ini itu lagi. Langganan Corporate. Hubungi Kami sekarang!