Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Cara Mudah Budidaya Tanaman Paprika Untuk Pemula

Cara Budidaya Tanaman Paprika  – Tanaman Paprika tentunya sudah menjadi tanaman yang cukup tidak asing bagi telinga orang Indonesia.

Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukan tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena sudah banyak sekali berbagai jenis masakan yang menjadikan Paprika sebagai bahan bumbunya.

Sehingga tidak heran apabila permintaan Paprika terus meningkat dari waktu ke waktu.

Hal itu tentunya bisa menjadi peluang ekonomi bagi siapa saja yang mau menggelutinya.

Namun yang menjadi masalah adalah nyatanya masih banyak orang yang belum mengetahui tentang cara budidya dari tanaman Paprika.

Apalagi banyak anggapan bahwa membudidaya tanaman Paprika memiliki tingkat kesulitan tinggi.

Hal tersebutlah yang membuat pemula gentar ketika akan melakukan budidaya tanaman Paprika.

Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan cara mudah budidaya Tanaman Paprika Untuk Pemula:

Persiapkan Lokasi Tanam

Nyatanya tanaman Paprika tidak bisa ditanam pada sembarang tempat. Hal tersebut tidak lepas karena Tanaman Paprika memang hanya bisa tumbuh pada lokasi dengan ketinggian yang cukup.

Sehingga menanam Tanaman Paprika pada lokasi yang rendah tentunya bukan pilihan terbaik.

Untuk itulah, hal pertama yang harus diperhatikan ketika akan membudidaya Tanaman adalah lokasi tanam.

Dimana lokasi tanam mulai ketinggiannya dan tentunya yang tidak boleh dilupakan adalah kegemburan dari tanah itu sendiri.

Kegemburan tanah nantinya akan sangat menentukan berhasil atau tidaknya penanaman Paprika. Sehingga hal ini tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja.

Penyemaian Bibit Paprika

Langkah kedua yang harus dilakukan tentunya juga harus diperhatikan adalah penyemaian Bibit Paprika. Dimana Bibit Paprikan yang telah dimiliki tidak bisa disemai dengan begitu saja.

Harus melalui proses awal terlebih dahulu. Dimana proses awal ini dilakukan dengan cara merendamkan Bibit Paprika yang telah dimiliki ke dalam air hangat. Dimana suhu dari air hangat harus cukup diperhatikan. Yaitu antara 30 hingga 35 derajat Celcius.

Karena apabila salah, Bibit Paprika dikhawatirkan akan gagal nantinya. Untuk perendaman sendiri, membutuhkan waktu selama 24 jam atau satu hari penuh.

Penyiraman Tanaman Paprika

Setelah Bibit Paprika disemai maka langkah selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan adalah melakukan penyiraman secara teratur. Yaitu dua kali sehari. Antara pagi hingga siang hari.

Penyiraman ini harus dilakukan secara rutin sesuai aturan. Hal ini berguna semata-mata untuk menjaga kelembapan dan intensitas dari bibit Paprika itu sendiri.

Setelah dua hingga tiga minggu maka Bibit Paprika tersebut akan mulai memperlihatkan tunasnya.

Setelah tunas mulai terlihat tumbuh maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memindahkan tunas tersebut ke lahan yang sebenarnya. Hal ini berguna untuk membuat pertumbuhan dari tanaman Paprika itu sendiri agar tidak terganggu.

Perawatan Tanaman Paprika

Setelah tanaman Paprika mulai tumbuh bukan berarti kita bisa membiarkannya begitu saja. Karena di titik inilah, malah kita seharusnya untuk lebih telaten lagi dalam melakukan perawatan.

Hal ini berguna agar nantinya hasil panen Tanaman Paprika menjadi lebih maksimal. Dimana perawatan yang dilakukan dengan membersihkan rumput maupun gulma yang tumbuh di sekitar tanaman Paprika.

Dimana tanaman jenis ini biasanya menghambat pertumbuhan tanaman disekitarnya. Untuk itulah pembersihan secara rutin harus dilakukan. Selain itu penyiraman dengan rutin juga tidak boleh dilakukan.

Hal itu juga termasuk dengan pemberian pupuk pada tanaman Paprika. Dimana hal ini berguna untuk membuat Tanaman Paprika bisa menjadi seperti yang diinginkan.

Loading…

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2017 Frontier Theme