Cara membuat tanaman kelengkeng agar berbuah sepanjang tahun

Cara membuat tanaman kelengkeng agar berbuah sepanjang tahun – Kelengkeng merupakan favorit yang banyak orang membudidayakan.

buahnya kelengkeng ini sangat manis sehingga banyak orang yang ketagikan pada buah jenis ini.

Pohon ini sangat rindang sehingga bisa membuat suasana rumah anda menjadi sejuk dan nyaman.

kelengkeng

Artikel Terkait :

permasalahan yang ada saat ini adalah kelengkeng yang sudah berumur rua namun menghasilkan buah sedikit.

Anda bisa melakukan beberapa cara agar kelengkeng anda bisa berbuah banyak dan anda bisa memanennya.

Buah kelengkeng merupakan buah yang memiliki harga jual yang tinggi sehingga banyak dijadikan bisnis kebanyakan orang karena keuntungan yang bisa di dapatkan dari sektor ini sangat besar.

Rasa dari buah ini juga sangat menggoda sehingge membuat banyak orang ketagihan untuk mengkonsumsi buah ini.

Untuk dapat sukses dalam penanaman kelengkeng maka anda harus pintar mengatur strategi dan metode penanaman yang tepat agar tanaman kelengkeng anda bisa berbuah sepanjang tahun sehingga selain bisa untuk bisnis namun juga bisa digunakan untuk konsumsi pribadi.

Kebanyakan orang menggunakan buah ini untuk berbagai acara seperti pernikahan hingga hari besar sehingga permintaan terhadap buah ini cukup tinggi dan banyak

Ada banyak hal penyebab tanaman kelengkeng sulit untuk berbuah. Salah satu faktor yang menyebabkan hal itu terjadi adalah ketinggian dan lokasi penanaman. Kesuburan tanah juga bisa jadi penyebab dari hal tersebut.

Kelembapan udara pada kelengkeng juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan kelengkeng ini.

Hal yang pertama harus anda lakukan dalam menanam kelengkeng adalah pemilihan bibit kelengkeng yang bagus dan sesuai dengan keadaan pekarangan yang akan anda gunakan untuk menanam tanaman tersebut.

Anda harus bisa membedakan jenis kelengkeng yang cocok untuk dataran rendah atau dataran tinggi.Pilihlah kelengkeng yang cocok untuk dataran tinggi karena kelengkeng jenis ini bisa dipacu dengan hormon dan beberapa pupuk agar bisa berbuah seperti yang anda harapkan.

Jika anda ingin mengaplikasikan kelengkeng yang cocok untuk dataran rendah maka anda juga bisa karena kelengkeng jenis ini bisa berbuah sendiri.

Beberapa jenis kelengkeng dataran rendah pingpong dan juga lengkeng diamond river.untuk lebih jelas dan lengkap dalam membedakan jenis kelengkeng .

Penggunaan pupuk kimia bisa menyebabkan kelengkeng sulit untuk berbuah. Sebaiknya hindari penggunaan pupuk kimia karena akan menghambat pertumbuhan dari kelengkeng tersebut.

Lalu anda bisa merontokkan buah pertama yang dihasilkan oleh pohon kelengkeng karena akan sedikit asam.

Untuk membuat kelengkeng anda berbuah banyak maka ketika tanaman kelengkeng berbunga maka anda bisa merontokkan tanaman kelengkeng tersebut. Kelengkeng anda akan semakin lebat dan akan berbuah banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2015 Frontier Theme
    pakaian wanita
  1. pakaian wanita