Cara Budidaya Tanaman Hias Bunga Euphorbia

Cara Budidaya Tanaman Hias Bunga Euphorbia – Tiap pemilik tanaman tentunya berharap memiliki jenis tanaman yang indah dan bahkan jarang juga jenis tanaman hias yang langka.

Hal tersebut tidak lepas karena jenis tanaman tersebut membuat nilai dari pengoleksi tanaman hias tersebut menjadi semakin tinggi.

Namun tentunya bukan perkara yang mudah untuk melakukan hal tersebut.

Dimana hal pertama sekaligus hal utama yang harus dilakukan oleh pengoleksi tanaman hias tersebut adalah menentukan jenis tanaman mana yang akan dikoleksi maupun dibudidaya.

Baca Juga :

Namun apabila melihat tren tanaman hias sekarang maka jenis tanaman hias Bunga Euphorbia tidak bisa dilewatkan begitu saja. Hal tersebut tentunya terjadi bukan tanpa alasan.

Dimana alasan utamanya adalah tanaman hias bunga Euphorbia memiliki keindahan  yang sangat mempesona.

Sehingga tidak heran apabila banyak orang berlomba-lonba untuk bisa membudidayakan tanaman hias tersebut.

Namun sayangnya masih banyak orang yang tidak tahu cara untuk membudidayakan tanaman hias Bunga Euphorbia. Untuk itulah berikut ini akan dijelaskan cara budidaya Tanaman Hias Bunga Euphorbia:

Persiapkan Media Tanam

Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan melakukan budidaya tanaman hias Bunga Euphorbia adalah menyiapkan media tanam.

Karena bisa dibilang media tanam adalah sesuatu yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena media tanam nantinya akan menentukan kualitas dan juga keberhasilan dari tanaman yang ditanam.

Dimana media tanam untuk tanaman hias Bunga Euphorbia usahakan memiliki unsur hara yang tinggi, sehingga nantinya pertumbuhan dari tanaman itu sendiri tidak terganggu.

Selain itu pada dasar media tanam masukan terlebih dahulu potongan maupun serpihan dari storyfoam dalam jumlah yang cukup.

Dimana storyfoam ini berguna untuk menahan air yang masuk. Sehingga membuat air tidak terbuang dengan percuma. Selain itu jangan lupa untuk melakukan repotting.

Atau penggantian media tanam ketika tanaman hias Bunga Euphorbia terus tumbuh dan telah melewati batas dari media tanam yang sebelumnya.

Karena apabila cepat-cepat diganti maka pertumbuhan dari tanaman hias Bunga Euphorbia bisa terganggu.

Perbanyak Tanaman

Dalam budidaya hal yang perlu menjadi fokus tentu bukan hanya kualitas namun juga kuantitas. Dimana kuantitas ini bisa dilakukan dengan cara memperbanyak tanaman.

Seperti yang diketahui bahwa memperbanyak tanaman bisa dilakukan dengan dua cara. Yaitu dengan cara generative maupun vegetatif. Pada titik ini tergantung pemilik tanaman untuk lebih memilih cara mana yang akan ia gunakan.

Dimana cara generative dan cara vegetative memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing.

Sehingga harus mengetahui terlebih dahulu pola mana yang lebih cocok dengan tanaman hias Bunga Euphorbia miliknya.

Pemeliharaan Tanaman Hias Bunga Euphorbia

Setelah dua langkah sebelumnya berhasil dilakukan maka sekarang tinggal melakukan langkah pemeliharaan.

Dimana pemeliharaan ini juga memiliki peranan penting dalam nantinya menentukan kualitas dari tanaman Hias Bunga Euphorbia yang dibudidaya.

Sehingga langkah pemeliharaan tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Untuk itulah lakukan langkah-langkah pemeliharaan yang benar.

Dimana langkah pemeliharaan bisa dilakukan dengan menyiram tanaman Hias Bunga euphorbia secara teratur.

Namun tentunya pemberian air juga harus dalam jumlah yang benar. Karena apabila diberikan dalam jumlah yang berlebihan maka sudah dipastikan bahwa Tanaman Hias Bunga Euphorbia tidak bisa tumbuh dengan baik.

Karena air yang berlebih akan membuat daun dari tanaman Hias Bunga Euphorbia akan menguning hingga kemudian menjadi rontok.

Sehingga pemberian air harus diperhatikan sekaligus diatur. Agar nantinya tanaman hias Bunga Euphorbia bisa tumbuh dengan baik dan sempurna.

Loading…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2017 Frontier Theme
    www.bestin.co.id
  1. Cari satpam jangan asal, pilih jasa satpam resmi. Siap 24/7. Call Now Get Promo!
  2. domino 99
  3. domino 99
  4. agen sakong online
  5. agen sakong online