Cara Budidaya dan Merawat Tanaman Bunga Matahari

Cara Budidaya Bunga Matahari – Bunga Matahari bukanlah jenis tanaman yang asing lagi. Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukannya tanpa alasan.

Dimana alasan utamanya adalah karena tanaman Bunga Matahari memang sudah mudah ditemukan di berbagai tempat.

Apalagi secara ekonomi, Bunga Matahari memiliki banyak keuntungan apabila terus dipelihara maupun ditanam.

Sehingga tidak heran apabila banyak pihak yang mulai berusaha untuk membudidayakan dan merawatan tanamanan Bunga Matahari.

Karena sebenarnya apabila ditekuni usaha ini memang memiliki nilai profit yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sehingga membuat banyak pihak semakin tertarik untuk membudidayakan.

Bagi mereka yang berpengalaman tentunya hal ini bukanlah sebuah masalah yang besar. Namun lain cerita apabila hal ini dihadapkan bagi mereka yang masih awam.

Karena tentunya ilmu dan pengetahuan mereka masih belum seberapa. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan cara budidaya dan merawat tanaman Bunga Matahari:

Pilih Biji Tanaman Bunga Matahari.

Hal pertama yang tentunya harus diperhatikan oleh mereka yang masih awam dan ingin melakukan budidaya tanaman Bunga Matahari adalah memilih biji tanaman.

Dimana biji tanaman ini nantinya akan menentukan sekali dari kualitas tanaman Bunga Matahari. Karena biji tanaman Bunga Matahari yang baik tentunya akan menghasilkan tanaman Bunga Matahari yang baik pula.

Hal yang sama juga berlaku pada biji tenaman Bunga Matahari yang jelek. Yang pastinya juga akan menghasilkan tanaman Bunga Matahari yang buruk.

Sehingga hal ini bisa diantisipasi dengan pemilihan biji bunga matahari yang baik. Dimana hal bisa dilakukan dengan cara menentukan biji yang tepat dan juga tidak sembarangan.

Pilih Media Tanam

Hal berikutnya yang juga pantas mendapatkan perhatian adalah media tanam. Dimana media tanam ini berguna untuk menghasilkan tanaman Bunga Matahari yang baik.

Yaitu media tanam dengan kondisi tanah yang gembur dan juga memiliki unsure hara yang tinggi.

Karena dua hal inilah yang nantinya akan menentukan hasil dari tanaman Bunga Matahari nantinya.

Sehingga tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Pastikan juga media tanam yang digunakan untuk tanaman Bunga Matahari harus terbebas dari rumput yang biasanya menjadi penganggu.

Karena nantinya apabila dibiarkan maka rumput tersebut bisa menganggu perkembangan dari tanaman Bunga Matahari nantinya. Sehingga harus diperhatikan dengan betul-betul.

Pilih Media Semai

Hal ketiga yang harus diperhatikan setelah menentukan media tanam yang baik maka adalah melakukan semai.

Atau bisa disebut juga dengan persemaian biji. Yaitu persemaian terhadap biji agar nantinya bisa melakukan pertumbuhan sebagai tanaman yang baik.

Yang bisa dilakukan adalah dengan menyiapkan lubang dengan jarak yang sudah ditentukan masing-masing.

Agar nantinya pertumbuhan dari tanaman Bunga Matahari tidak saling menganggu pertumbuhan satu sama lain.

Karena apabila hal tersebut sampai terjadi maka tumbuhan Bunga Matahari akan tumbuh secara tidak sempurna bahkan terganggu.

Pemberian Pupuk

Hal terakhir yang bisa dilakukan adalah pemberian pupuk. Dimana pemberian pupuk ini bisa dilakukan untuk menambah percepatan dan pertumbuhan dari tanaman Bunga Matahari nantinya.

Untuk pupuk sendiri bisa menggunakan yang alami maupun yang kimiawi. Tergantung keputusan kita lebih mau memilih yang mana. Apakah yang alami atau yang kimiawi.

Sedangkan untuk pupuk yang baik juga harus dilakukan secara teratur. Karena pemberian pupuk yang teratur akan membantu pertumbuhan dari tanaman Bunga Matahari secara keseluruhan dan juga tidak tersendat-sendat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2015 Frontier Theme
    poker terbaik indonesia
  1. poker terbaik indonesia
  2. www.win228.com/Default13.aspx
  3. Mari Gabung Situs Online 24 Jam Proses Xtra Cepat & CS Ramah
  4. daftar poker
  5. daftar poker