Siapakah yang layak memimpin DKI Jakarta 2017-2022?

View Results

Loading ... Loading ...

Cara Budidaya dan Menanam Tanaman Hidroponik Dengan Sistem Wick

Cara Budidaya dan Menanam Tanaman Hidroponik Dengan Sistem Wick – Hidroponik merupakan salah satu metode tanam favorit kebanyakan orang.

Salah satu sistem tanam ini adalah sistem wick yaitu sistem tanam budidaya tanaman hidroponik yang sangat mudah untuk diterapkan.

Untuk proses persiapan akan lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Artikel Terkait :

Anda bisa menyebutnya sistem sumbu atau sistem wick dikarenakan penggunaan nya memiliki sifat yang mirip dengan sumbu.

Anda bisa memanfaatkan barang-barang  yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan media tanam yang baik.

Untuk sistem penanaman jenis ini lebih menghemat waktu dan uang. Untuk menanam ini anda membutuhkansatu botol air mineral  anda bisa menggunakan botol plastik.

Setelah anda mendapatkan plastik maka anda bisa memotongnya menjadi dua lalu berikan lubang di sekitarnya.

Langkah yang sangat penting untuk penanaman adalah penyemaian benih. Anda bisa menggunakan rockwool untuk menebar benih. Anda bisa memotong rockwool ini agar menjadi bentuk yang kecil.

Setelah anda potong maka anda bisa membuat dia basah. Setelah basah anda bisa  memasukkan pada botol yang akan digunakan untuk penyemaian. Anda bisa memberikan lubang pada rockwool.

Anda bisa menebar benih pada lubang rockwool tersebut. Anda harus memastikan bahwa tanaman anda bisa langsung terkena matahari agar bisa tumbuh dengan maksimal.

Jangan lupa memberikan air atau menyiram tanaman agar tamana tidak kekurangan asupan air dan bisa tumbuh dengan maksimal.

Hal yang sangat penting bagi pertumbuhan tanaman adalah dengan memberikan nutrisi yang cukup untuk mereka.

Anda bisa memberikan larutan nutrisi untuk mendukung pertumbuhan tanaman ini. Nutrisi yang bisa anda semaikan bisa dalam bentuk bubuk yang bisa anda dapatkan di berbagai toko sehingga memudahkan anda untuk mendapatkannya dan menggunakan untuk memperbaiki pertumbuhan dari tanaman ini.

Anda bisa membuat nutrisi tersebut larut lalu menaburkan pada tanaman anda. Anda harus sering mengkontrol apakah tanaman anda siap untuk di pindah atau belum.

Jika tanaman anda sudah siap untuk dipindah maka anda harus menyiapkan terlebih dahulu media tanam yang akan digunakan sehingga anda memiliki kesiapan yang bagus.

Dalam menanam dengan sistem ini anda bisa menggunakan media flannel yang bisa anda gunakan sebagai sumbu sumbu akan memudahkan sirkulasi nutrisi ke dalam tanaman anda sehingga anda harus mendesainnya sebaik mungkin.

Nantinya setelah tanaman anda berakar maka anda harus menjaga kecukupan nutrisi air dan gizi untuk tanaman anda agar bisa tumbuh dengan maksimal dan bisa segera dipindahkan menjadi tanaman hidroponik yang memiliki nilai estetis tinggi dan juga subur.

Memiliki tanaman yang subur merupakan keunggulan tersendiri dan kepuasan tersendiri bagi anda yang hobi menanam tanaman.

Dengan memiliki tanaman dengan metode tanam hidroponik akan memberikan banyak keuntungan bagi anda. Anda bisa menciptakan suasana rumah yang fresh dan menawan dengan hiasan tamanan hijau di depan rumah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2015 Frontier Theme