Cara Bercocok Tanam Dilahan Yang Sangat Sempit

Cara Bercocok Tanam Dilahan Sempit – Mempunyai lahan yang sempit akan mengganggu anda yang mempunyai hobi bercocok tanam.

Anda akan merasa putus asa dan pada akhirnya meninggalkan hobi anda tersebut.

Tapi kini, tidak ada alasan bagi anda untuk tidak melakukan hobi anda bercocok tanam di lahan sempit.

Karena sekarang telah banyak cara melakukan cocok tanam di lahan yang sempit.

Yang terpenting adalah anda mempunyai niat dan memilih tanaman yang pas. Hal yang perlu anda perhatikan untuk bercocok tanam di lahan yang sempit adalah memilih tanaman yang tidak boros tempat dan menjalar ke mana – mana.

Sekarang, sudah banyak biasanya tanaman yang tumbuh besar di pekarang yang bisa tumbuh di pot – pot kecil.

Apabila sekarang anda sedang menggebu – gebu bercocok tanam tapi mempunyai kendala dengan lahan yang kurang luas, berikut ada beberapa cara bercocok tanam di lahan yang sempit :

  1. MEMBUAT KEBUN RUANG VERTIKAL

Tentu saja hal ini dapat dilakukan. Siapa bilang bercocok tanam hanya dapay dilakukan di ruang berbentuk horizontal dan berlahan luas?

Anda dapat menggunaka barang – barang bekas seperti ember, tong sampah, dan tempat sepatu lalu memberinya gantungan yang kuat. Jangan lupa untuk memberinya lubang lalu anda dapat menggantungnya di mana saja. Anda dapat menggantungnya di tembok rumah.

Anda tinggal mengisi kantong – kantong tersebut dengan tanah yang subur dan bibit tanaman. Anda juga dapat menggunakan paralon bekas dengan memberinya lubang – lubang sebagai tempat tanaman. Semuanya tergantung kreativitas anda

  1. MENGGUNAKAN METODE TAMBULAPOT

Metode tambulampot adalah metode menanam tanaman buah di dalam pot. Media tanam yang cocok dilakukan di dalam pot adalah kompos, tanah, dan sekam dengan pebandingan 1:1 untuk setiap elemennya.

Pilihan pot juga sesuaikan dengan selera anda dan yang cocok dengan rumah anda karena sekaligus dapat mempercantik rumah anda

  1. METODE HIDROPONIK

Metode hidroponik adalah metode yang medianya tidak menggunakan tanah melainkan air. Metode ini lumayan populer di kalangan pembudidaya tanaman di Indonesia.

Anda dapat menggunakan barang – barang bekas sesuai kreativitas anda. Yang perlu diperhatikan adalah nutrisi air yang memenuhi kebutuhan tanaman anda. Hidroponik sendiri memiliki beberapa cara yang bisa anda pilih sesuai kemampuan dan kemauan anda.

Cahaya merupakan faktor penting untuk metode hidroponik sehingga penempatan tanaman juga harus diperhatikan.

Itu lah beberapa cara yang dapat anda terapkan untuk bercocok tanam di lahan yang sempit. Semoga bermanfaat :))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2017 Frontier Theme
    www.motorqq.com
  1. Check Our Daily Deals & Get More. Dominos the Pizza Delivery Company.
  2. pendekarqq.net
  3. t BandarQ, BandarQ Online, BandarQQ, Agen