Alasan Mengapa Memelihara Tanaman Hias?

Alasan Mengapa Memelihara Tanaman Hias? – Pada umumnya orang menaruh minat terhadap tanaman hias karena alasan – alasan tertentu, berikut diberikan beberapa secara garis besar :

1). Tanaman hias mempunyai banyak manfaat.

Berdasarkan jenis tanaman hias yang banyak dijual di pasaran, ada beberapa jenis tanaman hias yang memiliki fungsi tertentu dan memberikan banyak manfaat untuk kesejahteraan manusia.

Untitled

Seperti bunga sedap malam yang bagus untuk memberikan sensasi wangi ke dalam ruangan rumah yang berdekatan dengan taman bunga seperti ruang tamu, tanaman lavender dipercaya ampuh mengusir nyamuk karena beraroma khas yang mengandung racun, atau tanaman lidah mertua yang terkenal dengan nama sansiviera ternyata dapat menangkal polusi udara.

2). Menjadikan kepuasan bathin.

Dengan memelihara atau menjadi koleksi tanaman hias, akan memberikan kepuasan bathin kepada si pelaku karena mereka dapat melakukan hobi di waktu luang dengan cara merawat tanaman tersebut yang akhirnya akan memberikan bunga – bunga yang cantik untuk penghias taman dimana anda sekeluarga bisa menikmatinya untuk acara santai.

3). Menunjang eksterior rumah.

Pada umumnya lahan kosong di rumah sering dimanfaatkan oleh si pemilik rumah untuk memelihara tanaman dengan membuat taman – taman mini.

Di sini anda bisa mengkoleksi beberapa jenis tanaman hias yang berbunga cantik dalam warna – warni menarik atau hanya tanaman hias daun. Sehingga halaman rumah anda menjadi segar dan terhindar dari kekeringan atau gersang.

4). Menjadi koleksi terbaik tanaman hias

Dengan menjadi penghobi tanaman hias atau kolektor tanaman hias, selain memberikan kepuasan bathin, juga bisa mendatangkan keuntungan besar jika anda pandai memanfaatkannya.

Beberapa penghobi saat ini gemar mengumpulkan tanman hias seperti pernah booming berburu tanaman hias Gelombang Cinta dan Anggrek Bulan/Cattleya, banyak orang, pria dan wanita berlomba membelinya untuk ditanam di halaman rumah mereka.

Melihat manfaat yang diberikan dari anda menanam tanaman hias, tak salah jika hobi ini patut dikembangkan. Sekedar rekomendasi, saat ini tanaman hias favorit yang diburu orang adalah Anthurium, Adenium, Aglaonema, Euphorbia, Sanseviera, dan Puring.

Baca Artikel Lainnya :

Tanamn hias ini menjadi favorit karena mempunyai daun unik dan cantik dalam warna – warna segar sehingga banyak disukai orang. Perawatannya pun mudah, meskipun memiliki harga jual yang cukup mahal.

Demikian uraian yang bisa kami jelaskan, semoga bermanfaat buat para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2017 Frontier Theme
    paket umroh desember 2014 maktour
  1. Loncat ke Biaya Umroh Desember